Minggu, 05 Juli 2015

Yestermorrow dan Diet Coke

Yestermorrow dan Diet Coke

Penundaan. Kita semua pernah melakukannya. Kita semua telah mengatakan kita tidak akan, dan kemudian melakukannya pula. Banyak dari kita bahkan telah mengklaim kita akan, "Berhenti menunda-nunda, sekali dan untuk semua ... Besok."

Kami juga melihat efek dari penundaan di sekitar kita. Tetangga kita rumput ditumbuhi. Lapisan debu menumpuk di bahwa bersepeda mewah kami membeli tahun lalu. Banyak dari kita memiliki lebih dari beberapa "lewat nilai C" di masa lalu kita untuk menunjukkan untuk itu.

Faktanya adalah, banyak masyarakat kita tumbuh subur pada asumsi bahwa kita akan menunda-nunda! Berapa banyak pusat-pusat pelayanan minyak 10 menit kita akan melihat apakah kami benar-benar pergi keluar di garasi dan merawat mobil kita? Berapa banyak paket dikirim semalam mengungkapkan mungkin telah dikirim standar 5-hari jika kita hanya memiliki isi siap pada waktunya? Dan industri makanan cepat saji tidak akan ada sama sekali jika kita mengambil waktu untuk berkemas makan siang untuk bekerja dengan kami di pagi hari.

"Kabar baik", saya kira, adalah bahwa penundaan adalah biologis. Itu dibangun di. Kita dilahirkan dengan itu. Besar alasan, ya?

Kabar buruknya adalah - itu biologis. Kita dilahirkan dengan itu. Kita tidak akan pernah kehilangan itu. Kekuatan yang menyebabkan kita menunda-nunda tidak akan pernah pergi. Jadi apa yang harus dilakukan tentang hal itu? Dan ketika kita harus merencanakan untuk mulai melakukan sesuatu-atau-lain rencana terdengar baik? Hari Esok? Atau minggu depan? Tidak menunggu, bulan depan, ya, setelah itu satu hal, MAKA kita akan bebas untuk menghadapinya.

Jawabannya dapat ditemukan dalam paling tidak mungkin tempat - Diet Coke.

"APA YG?!?!?!" Anda berseru, "Kau akan memberitahu saya bahwa Diet Coke adalah jawaban untuk kesengsaraan penundaan saya ??? Oh saya sudah mencintaimu !!!"

Tidak begitu banyak. Mungkin ingin menunda surat cinta. Mari kita menjadi jelas tentang sesuatu - Diet Coke tidak bagus untuk Anda. Mengganti gula dengan beberapa zat lain yang rasanya manis dan menyebut produk yang dihasilkan sebuah "diet" produk adalah cara cerdas untuk mendapatkan rasa bersalah masyarakat masa lalu 'atas pembelian dan mengkonsumsi hal-hal yang mereka tahu adalah buruk bagi mereka.

Carbonated soda sebenarnya dehidrasi Anda. Banyak dari mereka berisi brominated minyak sayur, yang benar-benar dapat meracuni Anda jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Gula membuang ton kalori kosong ke dalam sistem Anda dan bertindak sebagai komponen adiktif, kafein segel kesepakatan dengan memberikan sentakan energi ... Ini adalah buang semua jalan di sekitar. Jadi sekarang mengganti gula dengan sesuatu yang lain. Sesuatu yang bahkan lebih berbahaya, dalam banyak kasus. Aku tidak akan pergi ke semua cerita ketakutan-mongering orang menceritakan tentang pemanis buatan, tetapi sebagian besar dari kita sudah menyadari dalam hati bahwa mereka buruk bagi kita.

Bagaimanapun, prospek memiliki kue dan makan juga terlalu menggoda bagi banyak dari kita, dan kita membeli soda diet dalam kelimpahan, mengatakan kepada diri sendiri, "ya, tapi itu lebih baik daripada hal-hal biasa, jadi aku lakukan baik lah! " Baik Saja. Lanjutkan mengatakan kepada diri sendiri itu. Tapi berpikir tentang apa Diet Coke lakukan bagi kita pada tingkat mental dan emosional.

Kami ingin soda. Mereka membuat kita merasa baik. Ini mencapai dan prods bagian dari otak kita yang mengatur tindakan otomatis kami. Ia mengatakan, "Ini terasa baik, oleh karena itu harus baik, karena itu terus melakukan hal ini!" Ini adalah sistem limbik, atau zona sadar otak kita, termasuk "pusat kesenangan". Sistem limbik kami adalah salah satu sistem yang lebih primitif yang kita miliki. Ini berjalan pada otomatis penuh. Jika Anda tanpa sengaja menyentuh sesuatu yang panas, sistem limbik Anda bertanggung jawab untuk memberitahu tangan Anda untuk merebut jauh dari itu. Secepat kilat, Anda tidak lagi menyentuh barang panas. Seringkali ia akan mengambil beberapa saat sebelum pikiran sadar Anda sepenuhnya menyadari apa yang baru saja terjadi.

Pada catatan terkait, apakah Anda tahu bahwa jari manusia rata-rata adalah tentang kesulitan yang sama untuk menggigit melalui sebagai wortel rata? Coba bahwa teori lain kali Anda menemukan diri Anda di tempat yang ketat dan tidak bisa ke semprotan merica Anda. Menariknya cukup Namun, Anda tidak bisa benar-benar menggigit jari Anda sendiri. Sekali lagi, sistem limbik Anda melindungi Anda dari bahaya.

Nah ... Kita tahu bahwa kita perlu latihan. Kita tahu kita harus aktif. Kami tahu kami harus mengurus hal-hal pada waktu yang tepat. Fakta-fakta ini tidak asing bagi kita, mereka hidup dalam korteks prefrontal - perencanaan dan pengambilan keputusan porsi otak kita. Dan ada menggosok - ketika kita tahu bahwa kita harus DO sesuatu, namun juga tahu bahwa melakukan itu akan menyakitkan, sistem limbik dan korteks prefrontal yang tiba-tiba di sisi berlawanan dari perang. Di satu sisi, pusat perencanaan berseru, "Jika saya tidak melakukannya sekarang, hidup akan menyedot nanti!" Di sisi lain, pusat kesenangan berteriak kembali, "Jika saya melakukannya sekarang, hidup akan menyedot sekarang!"

Jadi bagaimana Diet Coke bermain dalam hal ini? Nah, Anda seperti soda. Anda minum banyak soda. Tapi satu hari, Anda melirik di cermin dan bisa bersumpah Man Michelin mengedipkan mata kembali pada Anda. Apa yang harus dilakukan, apa yang harus dilakukan ... Oh! Berhenti minum soda bergula, dan bukannya menggantinya dengan soda bebas gula! Voila!

Sekarang seperti yang kita bahas di atas - soda diet sebenarnya tidak lebih baik bagi kesehatan Anda daripada yang biasa - tetapi untuk tujuan contoh kita, mereka rasa sangat mirip. Mereka masih mengandung kafein yang kita butuhkan. Mereka masih sejuk dan menyegarkan dan geli dalam perjalanan ke bawah. Mereka MASIH MERASA BAIK. Jadi sistem limbik kita mengunci dan memberitahu kita untuk terus minum mereka - terlepas dari apakah mereka memiliki gula di dalamnya atau tidak.

Hal yang sama berlaku untuk area lain dari kehidupan kita. Pernah pergi untuk berjalan-jalan dan kembali satu jam kemudian merasa kombinasi aneh kelelahan dan kebahagiaan? Pernah perhatikan bagaimana jalan cepat di luar akan membersihkan kepala dan membuat masalah hari tampak kurang penting?

Jika Anda belum, maka Anda punya masalah yang lebih besar daripada yang saya pikir, dan Anda perlu untuk pergi ke luar dan berjalan di sekitar blok. Saat Ini. Tidak serius. SAAT INI. GO DO IT.

Selama sisa Anda yang tertinggal, yang "merasa baik" yang Anda dapatkan ketika Anda berolahraga berasal dari pelepasan endorfin. Ini tidak ampuh karena beberapa jenis lain (dalam) kegiatan Anda mungkin terbiasa, tapi masih terburu-buru "merasa baik" dan sistem limbik Anda akan memperhatikan. Yang harus Anda lakukan adalah melatih tubuh Anda mendambakan terburu-buru ini baru, dan tiba-tiba dorongan untuk menunda-nunda adalah pukulan terdengar.

Sekarang ketika prefrontal cortex teriakan Anda, "Kita harus latihan sekarang atau akan menyedot kemudian," sistem limbik kita dipaksa untuk menjawab, "Meh. Itu akan menyedot sekarang. Tapi saya juga latihan aneh SEPERTI ... Baik, ayo lakukan! "

Yang harus Anda lakukan adalah memaksa substitusi cukup lama untuk mempengaruhi keseimbangan.

Anda suka menonton TV. Tapi Anda tidak suka olahraga. MEMBUAT menang latihan PASTI lagian. Minggu depan, Anda suka menonton TV, tapi Anda tidak menyukai olahraga dekat sebanyak. Pastikan menang lagi lagian. Minggu depan, Anda masih seperti TV, tetapi manusia Anda mulai benar-benar seperti latihan juga. Dan dengan demikian underdog mengatasi, pound mencair, Anda perlahan-lahan mulai berhenti mengalami mimpi buruk tentang Man Michelin kekuatan-makan Anda pegunungan Twinkies, dan Anda mulai menyadari manfaat terlihat untuk usaha Anda.

Jadi apa yang menghentikan Anda? Sistem limbik Anda? Apa yang menahan Anda? Persepsi bias Anda sendiri apa yang baik dan apa yang buruk?

Mengambil kendali dan mengatur hal-hal lurus! Setelah Anda MULAI ke jalan yang lebih baik, Anda akan menemukan Anda SEPERTI jalan itu, dan dalam waktu, Anda akan CRAVE latihan. Timbangan akan berujung. Penundaan akan tidak lagi menjadi faktor. Dan hidup Anda akhirnya bisa berubah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar